Thursday, March 24, 2011

Tawuran oh tawuran

Hari ini kuliah ga bawa motor jadi pulangnya di anterin sama pangeranku tersayang. Pas otw pulang dari kampus menuju ke rumah gw lumayan lancar. Di daerah CI juga yg biasanya macet hari ini agak lancar. Tapi.. pas di alam sutera sampe rumah gw MUAAAACEEEEEEEEEETTT PUANJAAAAAAAAAAAAAANG.

Tumben banget nih di sini macet. Ada apaan yah? Aseli ga bohong ini sih aneh bin ajaib bgt. Biasanya kalo gw pulang jam 7 malem kaya gini ga pernah macet. Tapi ko sekarang macet ya. Ada apaan sih ya? Gw masih tetep bingung.

Sampe di rumah gw langsung mandi. Habis mandi tiba-tiba HP gw bunyi. Pas gw buka ternyata sms dari Bagus isinya "ada ribut supporter katanya ay!!" Ooooh jadi tadi macet gara-gara supporter bola yg ribut. Ya ampun Indonesia -_____-

Uda jadi tradisi bgt yah kayanya di sini tuh kalo habis ada acara bola pasti supporternya ribut. Mau kalah kek menang kek tetep aja ribut. Dan yg paling aneh lg kadang mereka suka ribut sama supporter yg ngedukung tim yg sama. Aneh kan?

Kalo di pikir-pikir untungnya tawuran apaan coba? Di bilang enak enggak yang ada malah sakit badan sama capek doangkan palingan. Atau biar di sangka jagoan mungkin? Ya mungkin sih ya. Tapi masa harus ngorbanin diri sendiri cuma buat di anggap jagoan? Enggak banget deh. Iyuuuuuuuuh :s

Tawuran itu gak banget deh selain nyakitin 'musuh', tawuran juga sering bikin warga sekitar TKP jadi korban kan atau bahkan diri lo sendiri yang jadi korban? So, kalo misalnya lo tawuran berarti lo ga cuma nyakitin orang lain tp jg diri lo sendiri. Ga bakal bisa di bilang jagoan kalo lo sendiri jadi korban. Iya ga?

Kalo kita mau di anggap jagoan bukan gitu caranya. Ga harus dengan adu kekuatan kan buat jadi jagoan. Bisa juga dengan adu kepintaran kek, adu keahlian kek atau apalah yg lebih bisa di hargain ketimbang lo harus jotos-jotosan sama orang lain.

Jadi, mulai sekarang jauhin deh yg namanya tawuran. Ga penting dan ga guna banget kalo lo harus ikut-ikutan sama yang namanya TAWURAN.

No comments:

Post a Comment